Terbukti Lebih Ampuh, Alami dan Aman Tanpa Efek Samping

Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat


Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat
Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat.- Tingginya kadar LDL alias kolesterol jahat meningkatkan risiko Anda pada berbagai penyakit. Terlalu banyak LDL dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung. Di lansir dari OKEZONE.COM ada beberapa penyebab meningkatnya kolesterol dalam tubuh diantaranya :

Diet tidak sehat. Konsumsi lemak jenuh dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Lemak jenuh ditemukan dalam makanan yang tinggi kolesterol dan lemak. Kandungan itu biasa ditemukan pada makanan seperti daging berlemak merah, mentega, keju, kue, dan masih banyak lagi.

Faktor keturunan. Jika ada keluarga yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, maka mungkin itu adalah alasan Anda harus waspada. Bentuk warisan kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyumbatan awal atau stroke.

Obesitas. Obesitas atau bahkan hanya kelebihan berat badan adalah penyebab lain dari kolesterol tinggi. Selain itu, ,masalah ini dapat merusak kehidupan sosial Anda, serta meningkatkan trigliserida yang selanjutnya menyebabkan penyumbatan. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk menjaga berat untuk menangkal risiko kolesterol tinggi.

Malas beraktivitas. Bagi orang-orang yang menghabiskan hidup mereka dengan duduk atau berbaring sepanjang hari, selalu berisiko besar terhadap kolesterol tinggi. Maka itu, Anda harus memiliki hidup yang aktif, karena dapat menurunkan trigliserida dan juga membantu Anda menjaga berat badan.

Merokok. Rokok memainkan peran penting dalam tingkat kolesterol Anda. Merokok dapat menurunkan tingkat kolesterol baik, sehingga membuat Anda mengidap suatu penyakit kronis. Maka itu, berhentilah merokok untuk menjaga tingkat  kolesterol dan hidup lebih sehat.

Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Ada beberapa cara dan tips di mana Anda dapat menjaga tingkat kolesterol. Mempertahankan gaya hidup sehat, olah raga secara teratur dan makan makanan yang sehat bagi jantung untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko kolesterol. Tips Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda menurunkan kolesterol tanpa harus menambah dosis obat penurun kolesterol.

Olahraga
Olahraga teratur. Ini membantu Anda meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Capai berat badan ideal dengan olahraga aerobik intensitas sedang-tinggi selama 40 menit sebanyak 3-4 kali seminggu.

Sayuran
Konsumsi banyak sayuran, dan buah agar kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida tetap dalam kadar optimal.

Teh hijau
Teh hijau diketahui sebagai makanan super yang luar biasa seperti itu penuh dengan senyawa penting yang dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Hanya secangkir teh hijau yang baru diseduh secara efektif dapat mengurangi kolesterol LDL.

Ikan
Konsumsi ikan laut –seperti tuna dan salmon– dua kali seminggu. Tuna dan salmon mengandung omega-3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Ada beberapa penelitian yang telah menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam tingkat kolesterol jahat.

Itulah Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat yang dapa kami informasikan. Tips di atas juga dapat diterapkan jika Anda sudah minum obat namun kadar kolesterol tetap sulit dikendalikan. Dengan kata lain, langkah di atas dapat membantu Anda mencapai kadar kolesterol optimal tanpa perlu menambah dosis obat kolesterol lebih tinggi. Ingat, lebih baik mencegah kolesterol tinggi daripada terpaksa harus terus-menerus minum obat penurun kolesterol.

Terima kasih atas kunjungan Anda & semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca juga:


Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Labels: Kesehatan, Tips

Thanks for reading Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat. Please share...!

0 Comment for "Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat"

Back To Top